NEWS
DETAILS
Jumat, 14 Aug 2020 11:57 - Paguyuban Honda West Borneo

Pada hari Jumat kemarin tepatnya 14 Agustus 2020 Astra Motor Pontianak bersama komunitas Sedekah Jalanan Pontianak melakukan bincang online di Instagram @honda_kalbar dengan program NGOPREK (Ngobrol Online Seputar Komunitas) bertemakan Berbagi dengan Cari Aman, yang membicarakan keselamatan berkendara ketika berbagi dijalanan.

Astra Motor Pontianak bersama Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak berbincang online  mengenai keselamatan berkendara ketika berbagi di jalanan, komunitas ini sendiri merupakan rintisan dari Mahasiswa-Mahasiswa yang mencari kegiatan positif di malam minggu. Komunitas ini sendiri memiliki prinsip berbagi yang seru sehingga tidak membuat relawan yang ikut terikat akan peraturan komunitas, darmawan dapat berdonasi untuk yang membutuhkan bantuan dan relawan bisa ikut berbagi dengan cari aman.

Dalam bincangnya komunitas ini sendiri dalam berbagi di Pontianak memiliki rute yang selalu sama yaitu dari Jl. imam bonjol, Jl. Budi Karya, Jl. Pahlawan, Jl. Tanjung Pura, Jl. Kapten Marsan, Jl. Ir. H. Juanda, Jl. Pattimura, Jl. Jendral Urip, Jl. Merdeka Barat, Jl. Dr. Wahidin. S, Jl. Danau Sentarum, hingga Jl. Ampera. Mengingat panjangnya rute  yang dilalui oleh komunitas ini instruktur safety riding Astra Motor Pontianak ingin berbagi edukasi keselamatan dalam berkendara kepada Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak.

Meci Wati Putri yang merupakan perintis Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak mengungkapkan Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak akan selalu berhati – hati ketika berbagi di jalanan. “bincang dengan Astra Motor Pontianak sangat seru terkait Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak dan Edukasi berkendara dengan aman, pastinya kami akan selalu cari aman ketika berbagi maupun beraktivitas sehari – hari.” tutur Meci Wati Putri.

Menurut Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Pontianak mengatakan, selain memenuhi syarat dalam berkendara seperti pengecekan kendaraan, kesehatan pengandara, dan perlengkapan berkendara kita juga harus taat dengan peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.  “ Kita memberikan support kepada komunitas bakti sosial baik itu berupa bantuan maupun edukasi tentang keselamatan berkendara ketika berada di jalan“ Ungkap Prastya.

 

RELATED
NEWS