NEWS
DETAILS
Senin, 11 Sep 2023 12:29 - Paguyuban Honda West Borneo

Pada tanggal 11 September 2023, Astra Motor Kalimantan Barat sukses mengadakan program edukasi safety riding dengan nama #cari_aman di SMKN 7 Pontianak. Tujuan dari program ini adalah memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai keselamatan berkendara kepada para siswa, dengan harapan dapat mengurangi kejadian kecelakaan di jalan. Edukasi mengenai safety riding pada tanggal 11 September 2023 tersebut disambut dengan antusias oleh siswa-siswa SMKN 7 Pontianak. Edukasi ini diisi oleh berbagai kegiatan menarik, seperti sesi ceramah, simulasi pengereman statis, dan tanya jawab berhadiah oleh Astra Motor.

Febri Andrian selaku instruktur safety riding Astra Motor Kalimantan Barat. Dalam sesi penyampaian materi, Febri menyampaikan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan perlengkapan keselamatan, serta menjaga kendaraan dalam kondisi prima. Ia juga berbagi pengalaman pribadi dan kasus nyata untuk memberikan gambaran nyata tentang bahaya yang mungkin terjadi ketika tidak mengutamakan keselamatan saat berkendara. Astra Motor Kalimantan Barat berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya menjadikan jalan raya lebih aman bagi semua pihak. Program #cari_aman ini hanyalah salah satu dari banyak inisiatif yang mereka rencanakan untuk mengajak masyarakat khususnya anak muda agar lebih peduli terhadap keselamatan berkendara.

"Kami merasa sangat penting untuk terus memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesadaran tentang berkendara yang aman di kalangan generasi muda. Melalui inisiatif #cari_aman, harapan kami adalah untuk menyebarkan pemahaman yang kokoh mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara dan berperan dalam menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman bagi semua individu yang menggunakan jalan raya."kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat (Senin, 11 September 2023).

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS